Skip to main content

Jenis Aki Mobil Yang Harus Dipahami


Mobil merupakan salah satu hal yang dibutuhkan saat ini. Mobil terdiri atas berbagai macam part atau bagian yang membuat mobil dapat berjalan dan berkoordinasi satu sama lain. Salah satu hal yang sangat penting adalah Aki mobil. Aki ini akan menyimpan energi listrik dalam bentuk energy kimia. Mobil sagat membutuhkan aki saat akan jalan dan juga melakukan segala macam hal. Sehingga, Anda harus mengetahui kira-kira aki seperti apa yang cocok untuk digunakan mobil Anda. Jangan sampai salah pilih karena aki memiliki banyak jenis yang masing-masingnya memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing.

Jenis Aki mobil yang pertama adalah aki basah. Aki ini merupakan jenis aki yang paling mudah ditemukan dan juga paling banyak digunakan. Aki ini diartikan sebagai aki basah karena dalam aki ini terdapat cairan elektrolit yang ada di dalamnya yaitu asam sulfat. Air aki ini akan mudah habis karena besarnya penguapan yang terjadi. Aki ini juga dijual dengan harga yang murah saat dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Aki ini juga harus dirawat dengan rutin karena adanya penguapan yang terjadi dengan cepat akan membuat cairan dalam aki habis. Bukan hanya itu saja, tanpa perawatan, aki ini dapat merusak komponen yang lain karena cairannya akan tumpah ke komponen yang lain.

Selain itu, ada juga jenis Aki mobil yaitu aki kering. Sesuai dengan namanya, aki ini kering namun, masih memiliki cairan elektrolit di dalamnya. Aki ini biasa disebut sebagai maintenance free yang mana menggunakan cairan elektrolit berupa timah kalsium. Aki ini memiliki penguapan yang lebih hemat dari aki basah sehingga akan lebih hemat digunakan. Aki ini juga tak membutuhkan perawatan yang lebih dalam karena tidak membutuhkan isi ulang cairan elektrolit. Anda harus menggunakan aki sesuai dengan kebutuhannya. Terlebih jika menggunakan mobil Daihatsu, maka harus diketahui sesuai dengan jenis mobilnya karena aki ini merupakan sumber kehidupan dari sebuah mobil jadi tak bisa dilakukan dan dipilih dengan main-main saja.

Comments

Popular posts from this blog

Rambu Lalu Lintas dan Fungsinya

Jalanan adalah jalur atau tempat kendaraan berlalu lalang. Ada banyak kendaraan yang melalui jalan mulai dari sepeda, sepeda motor, mobil, sampai truk dan kendaraan berat lainnya. Banyaknya kendaraan yang berlalu-lalang di jalan membuat jalan menjadi padat dan kacau. Oleh karena itu, rambu lalu lintas dibuat untuk mengurangi kekacauan yang ditimbulkan oleh kendaraan. Fungsi Rambu Rambu yang dipasang di pinggir jalan merupakan panduan yang sangat berguna bagi pengguna jalan. Oleh karena itu, pengguna jalan juga harus mengetahui tentang simbol-simbol pada rambu lalu lintas . Meski secara umum fungsi rambu pengatur lalu lintas adalah untuk memberikan petunjuk bagi pengguna jalan, secara spesifik, masing-masing rambu memiliki fungsinya masing-masing karena rambu dikelompokkan menjadi enam. Rambu pengatur lalu lintas terdiri dari rambu perintah, rambu larangan, rambu peringatan, rambu petunjuk, rambu nomor rute, dan rambu tambahan. Fungsi rambu perintah adalah sebagai penanda yang mewajibk

Mengapa Nafsu Makan Seringkali Hilang Saat Hamil Muda?

Banyak ibu yang saat hamil muda merasa tidak nafsu makan. Apapun makanan yang ada di hadapannya terasa hambar bahkan terkadang ada pula yang merasa terganggu indera penciumannya. Ternyata, hal ini tergolong wajar dan bisa terjadi pada siapapun yang sedang mengalami hamil muda. Beberapa ahli mengatakan bahwa hilangnya nafsu makan ini merupakan salah satu dari beberapa tanda awal kehamilan . Namun, apakah sebenarnya yang menjadi penyebabnya? Ada beberapa faktor penyebab, mengapa nafsu makan ini berkurang atau bahkan menghilang diantaranya : Perubahan Hormon Perubahan hormon pada ibu hamil menyebabkan perubahan pula pada sistem pencernaan. Hal ini menimbulkan beberapa gangguan yang kemudian menyebabkan hilangnya nafsu makan. Mual dan Muntah Ibu hamil rentan mengalami rasa mual hingga muntah. Kondisi ini bisa jadi penyebab menurunnya nafsu makan. Bahkan tak hanya nafsu makan yang turun, mual dan muntah bisa mengakibatkan ibu hamil mudah lelah, malas dan kurang fokus. Hasil penel